Berita

Pelepasan & Pembekalan Relawan Pajak UM Metro 2024

Created: 2024-02-21 WIB
Deskripsi :

Universitas Muhammadiyah Metro menggelar acara pelepasan dan pembekalan relawan pajak tahun 2024 dalam rangka mendukung semangat bela negara. Acara ini diinisiasi oleh Tax Center Universitas Muhammadiyah Metro dengan melibatkan KPP Pratama Metro, bertempat di aula gedung HI kampus setempat, Selasa (13/2).

Sebanyak 27 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Metro telah terpilih sebagai relawan pajak untuk tahun 2024 setelah mengikuti beberapa tahapan tes. Jumlah relawan pajak kali ini mengalami peningkatan yang signifikan dan berhasil meraih kategori peserta terbanyak di Provinsi Lampung.

Dalam keterangannya, Nedi Hendri, S.E., M.Si., Akt., CA., ACPA., CPA., CRA., selaku Ketua Tax Center UM Metro menjelaskan bahwa peningkatan tersebut dikarenakan adanya perubahan metode perekrutan.

“Tahun ini, metode perekrutan cukup berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, di mana seleksi langsung dari nasional sehingga relawan pajak yang lulus berdasarkan peringkat passing grade bukan berdasarkan pembagian kuota seperti sebelumnya. Inilah penyebab jumlah relawan pajak UM Metro menjadi meningkat,” terang Nedi.

Lebih lanjut, Nedi Hendri menerangkan bahwa mahasiswa yang terpilih harus aktif melaporkan kegiatan harian di dalam sistem Renjani. Menurutnya, Renjani bukan hanya sebagai alat pelaporan biasa, melainkan akan menjadi database penting bagi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Metro untuk ke depannya.

“Kalau sudah masuk dalam sistem Renjani, data adik-adik akan terekam. Ke depan jika ada perusahaan yang melirik sistem ini, maka peluang karir adik-adik akan lebih baik tentunya,” tukas Nedi.

Acara pelepasan dan pembekalan relawan pajak ini menjadi wujud nyata dari komitmen Universitas Muhammadiyah Metro dalam menghasilkan generasi yang tidak hanya berkualitas secara akademis, tetapi juga memiliki kepedulian sosial dan tanggung jawab terhadap negara.

Berikut adalah nama-nama relawan pajak Tax Center UM Metro tahun 2024: Adinda Tri Yanti, Afdila Puspitasari, Afika Wulandari, Anggun Yuliana, Awalina Elma Fitri Rahma, Bagus Surya Sahputra, Dinda Jelita, Dwi Aliya Kusumaningrum, Dwi Khusnul Khotimah.

Herma Wulandari, Hesti Pratiwi, Ifta Arina Rohmatin, Ika Nurmala Sari, Intan Amelia Putri, Isna Munawaroh, Maryana Lutfiah, Meilani Kusherawati, Mela Igusti Riskiana, Merissa Azzahra, Merri Dea Prastika, Mutiara Sefia, Nafa Wulan Ramadani, Pertiwi, Salsa Tamila Adelia Putri, Shifa Diva Kinanti, Yulinda Tri Astuti, dan Zahra Faroza.

Lampiran

Total 0 files
PAJAK KITA, UNTUK KITA