Berita

Pajak Jateng 2 Kenalkan Renjani Lewat Live Instagram

Created: 2023-10-26 WIB
Deskripsi :

Renjani merupakan akronim  dari “Relawan Pajak untuk Negeri”. Pada program Relawan Pajak tahun 2024, Renjani akan menjadi platform triple helix interaksi antara pemerintah (DJP) dengan dunia akdemisi (Tax Center dan mahasiswa) dan Bisnis (Tax Intermediaries dan wajib pajak). 

Untuk memperkenalkan Renjani kepada mahasiswa, Kanwil DJP Jawa Tengah II mengadakan Live Instagram melalui akun resminya @pajakjateng2 pada Selasa, 24 Oktober 2023. Host acara Wieka Wintari menanyakan pengertian relawan pajak, Renjani dan penggunaannya serta tahapan program. Narasumber Maya Alfiandari menjawab dan menegaskan bahwa mahasiswa yang Tax Center Kampusnya menjalin kerja sama dengan Kanwil DJP Jawa Tengah II dapat mendaftar melalui laman edukasi.pajak.go.id.

Mahasiswa yang mendaftar diwajibkan mengunggah data diri disertai video atau esai untuk verifikasi dan penilaian oleh Tax Center. Setelah itu, calon relawan pajak dapat melakukan pelatihan di ruang belajar pajak online secara mandiri. Calon relawan pajak yang telah mengikuti pelatihan kemudian mengikuti Levelling Test . Tahapan rekrutmen terakhir adalah pengumuman kelulusan.

Selanjutnya Relawan Pajak akan memasuki masa pendayagunaan di KPP/KP2KP/Tax Center sesuai dengan penugasan. Waktu pendayagunaan sejak 1 Januari 2024 s.d. 31 Desember 2024 dengan kegiatan asistensi SPT Tahunan, asistensi Business Development Services (BDS) bagi UMKM, kehumasan dan supporting activities lainnya. Maya mengingatkan Relawan Pajak untuk selalu melakukan input kegiatan pada sistem Renjani. Sertifikat Relawan Pajak dapat diunduh melalui sistem Renjani setelah memenuhi poin tertentu. 

Update informasi timeline Renjani diperpanjang sebagai berikut:

  • Pendaftaran sampai dengan 12 November 2023
  • Pelatihan sampai dengan 17 Desember 2023
  • Pengumunan kelulusan Renjani pada 18 s.d. 22 Desember 2023
  • Unggah Kode Etik pada 23 s.d. 31 Desember 2023

Masih terbuka kesempatan bagi mahasiswa untuk mendaftarkan diri dan berpartisipasi sebagai Relawan Pajak. Informasi Renjani bagi Perguruan Tinggi yang berada di wilayah kerja Kanwil DJP Jawa Tengah II (Jawa Tengah bagian selatan) bisa didapatkan melalui akun Instagram @pajakjateng2 atau nomor hunting AJAK JATENG2 (085210100625). Segera daftarkan diri dan dapatkan ilmu, pengalaman dan banyak manfaat lainnya.

Lampiran

Total 0 files
PAJAK KITA, UNTUK KITA