Berita

NATIONAL TAXTIVAL 2023 : AJANG KOMPETISI PERPAJAKAN DIKEMAS DENGAN PERMAINAN YANG SERU

Created: 2023-11-23 WIB
Deskripsi :

Pada hari Rabu tanggal 1 November 2023 lalu, Tax Center Universitas Majalengka mengadakan Kompetisi Perpajakan yang dikemas dengan permainan yang unik dan seru.

Kompetisi perpajakan ini terdiri dari 3 babak, yakni babak pertama yaitu Pintar Pajak dengan konsep seperti Ranking 1, di mana peserta diberi soal pilihan ganda mengenai perpajakan, lalu mengangkat papan huruf jawaban pilihan ganda yang dirasa benar. 

Kemudian, babak selanjutnya yaitu Teka-Teki Silang Pajak (TTSP), peserta diberi soal mengenai perpajakan untuk diisi pada lembar jawaban teka-teki silang. Selain ketepatan, kecepatan juga menjadi poin penentu dalam mengikuti babak ini, nantinya peserta yang sudah selesai dapat mengambil bendera nomor urut 1.

Babak terakhir dari kompetisi perpajakan ini adalah Monopoli. Sistem permainannya hampir sama dengan permainan monopoli pada umumnya, hanya dalam permainan ini peserta akan diberikan soal mengenai perpajakan untuk berebut mendapatkan poin. Desainnya pun berbeda dari monopoli pada umumnya serta dana umum dan kesempatannya pun disesuaikan dengan tema perpajakan. Desain monopoli ini dibuat khusus oleh anggota dari Tax Center Universitas Majalengka sejak kegiatan National Taxtival tahun 2022. 

Kompetisi Perpajakan ini merupakan rangkaian dari kegiatan tahunan National Taxtival 2023. Para peserta yang merupakan mahasiswa/i dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia ini sangat antusias saat mengikuti tiap babak dalam kompetisi. Diharapkan dengan dilaksanakannya kompetisi perpajakan yang dikemas dengan permainan unik dan seru ini dapat menjadi inspiratif, sekaligus terciptanya generasi cerdas peduli pajak.

#NationalTaxtival2023 #KompetisiPerpajakan #CiptakanGenerasiCerdasPeduliPajak #TaxCenterUniversitasMajalengka #tc_unma

>> Follow us for more information ig : @taxcenter.unma

Lampiran

Total 4 files
PAJAK KITA, UNTUK KITA