Luncurkan Buku Gemilang 2021, Abadikan Dedikasi Pegawai Jaksus

Luncurkan Buku Gemilang 2021, Abadikan Dedikasi Pegawai Jaksus

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Jakarta Khusus meluncurkan buku Gemilang 2021 di Gedung K.R.T Radjiman Wedyodiningrat, Jakarta (Rabu, 30/3). Acara peluncuran buku Gemilang 2021 turut dihadiri oleh Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan dan Inspektur VII Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan.

“Sesuai dengan namanya, buku Gemilang 2021 berisi rangkuman pekerjaan berat yang dapat diakhiri dengan hasil yang luar biasa yaitu berbagai kisah perjuangan pegawai di lingkungan Kanwil DJP Jakarta Khusus dalam mencapai target penerimaan pajak tahun 2021. Buku Gemilang 2021 bukanlah akhir dari sebuah pekerjaan, tetapi merupakan titik tolak yang dapat membangkitkan semangat untuk dapat berjalan dan berlari menuju tahun 2022 dan tahun-tahun seterusnya untuk menjadi yang lebih baik”, ungkap Kepala Kanwil DJP Jakarta Khusus Budi Susanto.

Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Rahayu Puspasari yang hadir dalam acara ini mengapresiasi Kanwil DJP Jakarta Khusus karena telah sukses meluncurkan buku Gemilang 2021 di tengah perjuangan pencapaian target penerimaan dan tekanan pekerjaan yang luar biasa, tetapi masih bisa menghasilkan karya sastra yang sangat baik. “Melalui buku ini, Kanwil DJP Jakarta Khusus telah berhasil menuangkan sejarah sebagai guru kehidupan, dan sejarah dari insan DJP itu kemudian dituangkan untuk menjadi pelajaran yang berharga untuk gemilang-gemilang berikutnya," ungkap Puspa.

Apresiasi senada juga disampaikan oleh Inspektur VII Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan Alexander Zulkarnain. “Kanwil DJP Jakarta Khusus telah melakukan terobosan budaya dengan menerbitkan sebuah buku, sehingga kisah keberhasilan Kanwil DJP Jakarta Khusus akan abadi dan bisa dilihat dengan bukti nyata sampai ratusan tahun," ujar Alex.

Alex juga menganjurkan kepada seluruh pegawai pajak di seluruh Indonesia agar membaca buku Gemilang 2021 yang memberikan manfaat untuk mengetahui hal-hal apa saja yang telah dilakukan oleh pegawai Kanwil DJP Jakarta Khusus untuk mencapai sebuah keberhasilan.

Acara diakhiri dengan penandatangan buku Gemilang 2021 oleh Kepala Kanwil DJP Jakarta Khusus dan penyerahan piagam yang diberikan secara simbolis kepada salah satu penulis sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan peluncuran buku Gemilang 2021.


© 2022 Direktorat Jenderal Pajak