Mudahkan Lapor Pajak, e-Filing Jadi Idola Karyawan Polygon

Mudahkan Lapor Pajak, e-Filing Jadi Idola Karyawan Polygon

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Kantor Wilayah (Kanwil) DJP Jawa Timur II bersama Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Madya Sidoarjo, KPP Pratama Sidoarjo Barat, dan KPP Pratama Sidoarjo Selatan mengunjungi PT Insera Sena Polygon Factory di Jalan Lingkar Timur Sidoarjo, Jawa Timur, untuk melakukan pendampingan pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Pajak Penghasilan (PPh) orang pribadi (Kamis, 24/3).

Kegiatan pendampingan ini dilakukan untuk membantu wajib pajak yang mengalami kesulitan dalam melaporkan SPT Tahunan. Lebih dari dua ratus karyawan PT Insera Sena Polygon Factory mengikuti asistensi pelaporan SPT Tahunan melalui e-Filing. Karyawan yang lupa EFIN juga mendapatkan layanan dari petugas pajak secara langsung sehingga bisa mempercepat proses pengisian SPT Tahunan.

"Kegiatan pendampingan pengisian SPT Tahunan dengan e-Filing seperti ini sangat memudahkan para karyawan. Selain itu, perusahaan juga tidak perlu memberikan izin kepada karyawannya untuk lapor SPT Tahunan ke kantor pajak. Dengan e-Filing hanya perlu beberapa menit saja untuk lapor SPT Tahunan, tanpa harus datang ke kantor pajak," ungkap Nadia salah satu karyawan PT Insera Sena Polygon Factory.

Selain Nadia, Rahmat Handoko salah satu karyawan PT Insera Sena Polygon Factory juga mengaku sangat terbantu dengan adanya asistensi ini. "Karyawan pabrik maupun pekerja lain yang masih mengalami kesulitan dalam pelaporan SPT Tahunannya dapat langsung dibantu oleh petugas pajak," ujarnya.

Kegiatan asistensi pelaporan SPT Tahunan kali ini merupakan agenda tahunan Kanwil DJP Jawa Timur II untuk mendorong penyampaian SPT Tahunan karyawan lebih dini dengan memprioritaskan para pemberi kerja yang memiliki karyawan dengan jumlah besar dan salah satunya adalah PT Insera Sena Polygon Factory.


© 2022 Direktorat Jenderal Pajak