Belum Berakhir, PHRI Surakarta Ajak Puluhan Anggota Ikut PPS

Belum Berakhir, PHRI Surakarta Ajak Puluhan Anggota Ikut PPS

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Anggota Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Cabang Surakarta menghadiri Sosialiasi Program Pengungkapan Sukarela (PPS) di Hotel Amrani, Surakarta, Jawa Tengah (Selasa, 15/3). Acara yang digelar oleh Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Jawa Tengah II, KPP Pratama Surakarta dan PHRI Cabang Surakarta diselenggarakan secara luring dengan menerapkan protokol kesehatan dan dihadiri oleh sebanyak 64 anggota PHRI.

“Saya mengajak seluruh anggota PHRI untuk melaksanakan kewajiban perpajakan dengan baik dan benar," ajak Ketua PHRI Cabang Surakarta Abdullah Suwarno saat memberikan sambutan. Selain itu, Abdullah juga berbagi pengalaman ketika mengikuti program Tax Amnesty serta mengajak seluruh peserta mempertimbangkan manfaatkan mengikuti PPS sebelum batas waktu berakhir.

Kepala Kanwil DJP Jawa Tengah II Slamet Sutantyo turut memberikan sambutan. Slamet menyampaikan bahwa kinerja penerimaan pajak dan sekilas informasi terkait PPS. Slamet memberikan apresiasi kepada Ketua dan seluruh anggota PHRI Cabang Surakarta atas sinergi yang baik dalam mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

“Di tengah pandemi dan pemberlakuan PPKM, kami berharap sektor perhotelan, restoran, dan pariwisata secara umum di Kota Solo bisa bertahan dan bangkit. Kita berdoa, semoga keadaan menjadi lebih baik, dan mobilitas masyarakat yang meningkat akan mendukung tingkat okupansi hotel dan kembali bergairahnya sektor pariwisata”, ujar Slamet.

Fungsional Penyuluh Pajak Kanwil DJP Jawa Tengah II Surono dan Wieka Wintari melanjutkan dengan membawakan materi PPS. Materi berisi definisi, manfaat, batas waktu, syarat, tarif dan cara untuk memanfaatkan PPS. Pada sesi tanya jawab di akhir acara, para Fungsional Penyuluh Pajak KPP Pratama Surakarta menjawab berbagai pertanyaan dari peserta sosialisasi.


© 2022 Direktorat Jenderal Pajak