• Relawan Pajak dan Tax Center Meramaikan Pajak Bertutur
  • Relawan Pajak dan Tax Center Meramaikan Pajak Bertutur

Relawan Pajak dan Tax Center Meramaikan Pajak Bertutur

User Rating: 2 / 5

Star ActiveStar ActiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Sejumlah 250 peserta yang terdiri dari relawan pajak dan perwakilan tax center hadir berbaur dalam acara Pajak Bertutur 2021. Acara diselenggarakan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting oleh Kanwil DJP Jawa Barat I dari Aula Lantai 1 Gedung Keuangan Negara, Kota Bandung (Rabu, 25/8).
Acara yang mengusung tema “Generasi Muda Sadar Pajak, Wujud Bela Negara” ini juga disiarkan langsung di kanal Youtube Kanwil DJP Jawa Barat I.  Dalam sambutannya Kepala Kanwil DJP Jawa Barat I Erna Sulistyowati mengatakan, “Pajak ini begitu luar biasa perannya dalam penerimaan negara. Vaksin gratis merupakan salah satu peran pajak dalam penanganan pandemi Covid-19.”
Erna pun mengajak Perguruan Tinggi untuk bersinergi dalam mengenalkan dan menumbuhkan kesadaran pajak kepada mahasiswa, “Perguruan Tinggi memiliki peranan mengenalkan pajak kepada generasi guna dapat menumbuhkan kesadaran pajak sejak dini sehingga dapat mewujudkan Indonesia emas yang cerdas dan sadar pajak,” tuturnya.
Dalam acara tersebut, Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (UIN SGD) Bandung mendapatkan penghargaan atas program Inklusi Kesadaran Pajak yang telah diintegrasikan ke dalam Mata Kuliah Wajib Umum.
Setelah mengikuti paparan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim,  para peserta menyimak penyampaian materi oleh tim penyuluh pajak Kanwil DJP Jawa Barat I Rudi Rudiawan, Adhitia Mulyadi, serta Dwi Mulyaningsih. Materi yang dipaparkan berupa peranan pajak dalam fungsi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) terutama selama masa pandemi. Penyampaian materi dilakukan dengan selingan kuis dan permainan.
Acara ditutup dengan mengucapkan tagline Pajak Bertutur 2021 “Sehari Mengenal Selamanya Bangga” secara bersama-sama, foto secara virtual serta penampilan group musik Kanwil DJP Jawa Barat I.


© 2021 Direktorat Jenderal Pajak