• KPP Pratama Bandung Tegallega Ajak Generasi Muda Sadar Pajak

KPP Pratama Bandung Tegallega Ajak Generasi Muda Sadar Pajak

User Rating: 1 / 5

Star ActiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

KPP Pratama Bandung Tegallega menyelenggarakan kegiatan Pajak Bertutur 2021 secara daring kepada 50 siswa SMA BPI 1 Bandung melalui aplikasi Zoom Meeting sebagai sarana membangun generasi muda sadar pajak pada Rabu, 25 Agustus 2021. Pajak Bertutur merupakan agenda Direktorat Jenderal Pajak yang diadakan secara serentak setiap tahun oleh seluruh unit vertikal di bawahnya, sebagai bentuk kampanye program inklusi kesadaran pajak dalam pendidikan.

Di tahun 2021 ini, SMA BPI 1 Bandung menjadi sekolah terpilih sebagai peserta pelaksanaan Pajak Bertutur di lingkungan KPP Pratama Bandung Tegallega. Mengusung tema “Generasi Muda Sadar Pajak, Wujud Bela Negara”, penyelenggaraan Pajak Bertutur Tahun 2021 ini sekaligus memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-76.

“Kita harus memupuk sikap sadar dan taat pajak sedari dini. Membayar pajak merupakan salah satu bentuk bela negara, jadi bela negara tidak selalu harus dikaitkan dengan perang atau senjata” ucap Kepala KPP Pratama Bandung Tegallega, Djunet Santoso.

Kepala SMA BPI 1 Bandung, Kiki Aryani, menyampaikan alasan pentingnya acara sosialisasi terkait pajak bagi siswa-siswi. Pemahaman pajak perlu ditanamkan sejak dini, karena pajak merupakan salah satu kewajiban Warga Negara Indonesia yang diatur dalam Undang-Undang Dasar.

Materi disampaikan oleh Fungsional Penyuluh Pajak KPP Pratama Bandung Tegallega, Wiyono dan Sri Hartati Gultom, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Dalam rangka evaluasi pemahaman para peserta atas materi yang telah disampaikan, panitia juga melaksanakan post-test bagi seluruh peserta di penghujung acara.

“Terima kasih untuk acara Pajak Bertutur yang sangat luar biasa dan bermanfaat. Saya yang sebelumnya hanya mengetahui sedikit tentang pajak, sekarang menjadi lebih mengerti” ungkap Toriq, salah satu peserta Pajak Bertutur 2021 sekaligus salah satu pemenang hadiah post-test. Sebagai salah satu rangkaian acara Pajak Bertutur 2021, KPP Pratama Bandung Tegallega juga mengadakan lomba instastory  bagi seluruh siswa Yayasan BPI Bandung yang berlangsung dari tanggal 23 Agustus 2021 hingga 26 Agustus 2021.


© 2021 Direktorat Jenderal Pajak