• Pengumuman Juara Lomba Cipta Game Edukasi Perpajakan, Ini Daftarnya
  • Pengumuman Juara Lomba Cipta Game Edukasi Perpajakan, Ini Daftarnya
  • Pengumuman Juara Lomba Cipta Game Edukasi Perpajakan, Ini Daftarnya
  • Pengumuman Juara Lomba Cipta Game Edukasi Perpajakan, Ini Daftarnya
  • Pengumuman Juara Lomba Cipta Game Edukasi Perpajakan, Ini Daftarnya
  • Pengumuman Juara Lomba Cipta Game Edukasi Perpajakan, Ini Daftarnya

Pengumuman Juara Lomba Cipta Game Edukasi Perpajakan, Ini Daftarnya

User Rating: 1 / 5

Star ActiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

DJP mengumumkan pemenang Lomba Cipta Cipta Game Edukasi Perpajakan bertema Pajak Kuat Indonesia Maju secara virtual pada Rabu (14/7). Penjurian dilakukan oleh juri internal dan juri eksternal. Juri internal terdiri dari Kepala Subdirektorat Penyuluhan Perpajakan Inge Diana Rismawanti, Penyuluh Pajak Ahli Madya Yudha Wijaya, Kepala Seksi Pengelolaan Situs Riza Almanfaluthi, dan Kepala Seksi Dukungan Penyuluhan Ika Retnaningtyas. Sedangkan juri eksternal terdiri dari Wakil Ketua Asosiasi Game Indonesia Adam Ardisasmita, Game Developer at Shopee Yanu Chandra Ashari, dan Editor in Chief Gamereactor Indonesia Arya Wiryawan Wibowo.
Diikuti oleh 55 peserta yang terdiri dari kategori SD tidak ada peserta yang ikut berpartisipasi, kategori SMP sebanyak 6 peserta, kategori SMA sebanyak 8 peserta, dan kategori umum sebanyak 41 peserta. melalui proses penjurian ketat DJP memutuskan 9 pemenang utama dan 2 peserta favorit. Juara favorit diberikan untuk menggantikan kategori SD dikarenakan hingga batas waktu yang ditentukan belum ada yang mengirimkan karya.
Untuk kategori SMP, karya Alphard Qodaruddin berjudul Taxman dari SMP Istiqomah Bandung terpilih menjadi juara 1 dan karya Wyandhanu M. N. berjudul HaloPajak dari SMPN 1 Nagreg menjadi juara 2. Untuk kategori SMA, karya Sendok Bengkok Team berjudul Kita Taat Pajak dari SMKN 2 Cimahi berhasil menjadi juara 1 dan karya KONSEN Creative berjudul Pajakarta dari Global Multimedia Creative School menjadi juara 2. Sedangkan untuk kategori umum, dipilih 5 pemenang yaitu Autowin dengan karya berjudul Yuk Taat Pajak Yuk didapuk menjadi juara 1, Anti Coding Team dengan karya berjudul Jakbot sebagai juara 2, Amin Hanif Mahmud dengan karya berjudul Taxsim sebagai juara 3, Wodjaotech dengan karya berjudul Si-Paman sebagai juara 4, dan Riko Reky Londong dengan karya berjudul Petualang si Rajak sebagai juara 5.

Untuk memainkan 11 game edukasi perpajakan para juara dapat mengunjungi laman https://edukasi.pajak.go.id/games-pajak.html. Dengan begitu, belajar pajak menjadi semakin menarik dengan cara yang menyenangkan.


Selamat kepada para juara dan terus berkarya!


© 2021 Direktorat Jenderal Pajak