Logo Sadar Pajak

User Rating: 1 / 5

Star ActiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Arti & Filosofi

Logo sadarpajak secara keseluruhan memberikan makna bahwa dengan semangat melayani dan memberikan arti kepada dunia pendidikan, DJP akan selalu berkontribusi dalam membangun masa depan bangsa melalui pendidikan untuk menanamkan nilai-nilai kesadaran pajak sebagai salah satu nilai budaya warga negara yang cinta tanah air dan bela negara.

Tulisan “sadarpajak”

Menggunakan huruf kecil yang melambangkan sikap ramah dan rendah hati. DJP menempatkan diri sebagai pihak yang ramah kepada seluruh pemangku kepentingan dunia pendidikan, menunjukkan keinginan yang besar untuk melayani dengan rendah hati dan memberikan nilai tambah bagi semua pihak (customer oriented).

Tulisan warna hitam

Warna tulisan hitam melambangkan rasa percaya diri dan teguh dalam pendirian

Gambar otak warna biru dengan tulisan samar “pajak”

Gambar otak melambangkan bahwa perilaku manusia dikendalikan oleh alam bawah sadar dari otak. Untuk mengubah prilaku manusia kearah yang lebih baik, harus dilakukan melalui pendidikan dan dilakukan sejak dini.

Warna biru muda melambangkan rasa nyaman, tenang, menyejukkan, warisan luhur, stabilitas (Command, memimpin) dan serius (Respect) serta tahan uji (Reliable). Dasar pondasi yang kuat, berhubungan dengan kesetiaan, hal yang dapat dipercaya, kehormatan yang tinggi (Trust, Integrity). Simbol dari spesialis (Professionalism).