Previous Next

Workshop Penulisan Materi Pelatihan Guru Park Hotel

User Rating: 1 / 5

Star ActiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Jakarta, 5-8 November 2014, Park Hotel.

Workshop Inklusi Kesadaran Perpajakan dalam Pendidikan yang berfokus pada Penyusunan Materi Pelatihan Guru dilaksanakan di Park Hotel Jakarta, Jalan Di Panjaitan No 57, Jatinegara, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta 13340, Indonesia pada tanggal 5 s.d 8 November 2014. Acara ini dihadiri oleh 62 orang peserta yang berasal dari Perwakilan Pengawas dari Suku Dinas Pendidikan Dasar dan Menengah Jakarta, Perwakilan dari Pusat Pengembangan Profesi Pendidik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Perwakilan Pusat Perbukuan dan Kurikulum Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Perwakilan Kepala Seksi Bimbingan Penyuluhan dari Kanwil DJP di Jakarta dan Kepala Seksi serta Pelaksana Subdit Penyuluhan Perpajakan.

Dalam sambutannya, Kepala Subdit Kerjasama dan Kemitraan Bapak Agung Budi Wijaya DJP menyatakan bahwa keberhasilan implementasi suatu program/kebijakan pendidikan sangat bergantung pada peran para guru.  Oleh karena itu para guru perlu dibekali dengan pengetahuan dan kesadaran terkait arti penting pajak bagi pembangunan sehingga pada akhirnya dapat menyampaikan pesan penting ini kepada peserta didik.

Hasil workshop kali ini diharapkan dapat segera direalisasikan untuk memberikan inklusi kesadaran perpajakan sejak dini bagi siswa SD, SMP dan SMA. Dengan pembangunan kesadaran perpajakan sejak dini diharapkan agar tercipta warga negara yang memiliki tanggung jawab bernegara yang mengerti dan patuh terhadap peraturan perpajakan dan dapat ikut serta dalam pembangunan Negara Indonesia.