Previous Next

Kepala LLDIKTI Wilayah X: “Saya Sudah Menyampaikan Pentingnya Pajak Saat Mengajar”

User Rating: 1 / 5

Star ActiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Kanwil DJP Sumatera Barat dan Jambi bekerjasama dengan LLDIKTI Wilayah X (Sumatera Barat, Riau, Jambi, dan Kepulauan Riau) melaksanakan Bimbingan Teknis Pembelajaran Kesadaran Pajak Pada Pendidikan Tinggi yang diikuti oleh 48 dosen dari Kota Jambi, Muara Bungo, dan sekitarnya. Kegiatan itu dilaksanakan di Aston Jambi Hotel & Conference Center (Selasa, 1/10).

Kepala Kanwil DJP Sumatera Barat dan Jambi Lindawaty mengajak para dosen untuk ikut serta membantu negara dalam mensosialisasikan kesadaran pajak kepada para mahasiswa. “Apabila diibaratkan menjadi member olahraga kita harus membayar iuran bulanan, maka sebagai member Indonesia sudah sepantasnya kita ikut membayar pajak,” ungkap Lindawaty saat membuka acara.

Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof. Dr. Herri, MBA menekankan bahwa Inklusi Kesadaran Pajak merupakan program bersama antara DJP dengan Kemenristekdikti untuk membangun generasi cerdas dan berkarakter yaitu cinta tanah air, bela negara, dan memiliki kesadaran pajak. “Saya sudah menyampaikan pentingnya pajak saat mengajar, ” ungkapnya. Lebih lanjut, Herri menghimbau agar semua dosen turut serta menyampaikan pentingnya pajak, manfaat pajak, dan menyisipkan juga pada Rancangan Pembelajaran Semester (RPS).

Dosen Universitas Bung Hatta Drs. Suparman Khan, M.Hum, memaparkan pengalaman dalam menerapkan Inklusi Kesadaran Pajak pada mata kuliah Pendidikan Kewarganegaraan dan Pendidikan Pancasila. “Kita semua semua sudah merasakan pajak dan kita sadar bahwa pajak itu penting. Oleh karena itu, mari kita sampaikan pesan-pesan inklusi pajak pada saat kita mengajar nanti.” Ungkap Suparman.

Pada bimtek ini, Tim Fasilitator Inklusi Kanwil DJP Sumatera Barat dan Jambi Bayu Sulistio Kurniawan dan Nova Sari Yudistia menyampaikan overview pajak saat ini, overview inklusi pajak dan contoh materi yang dapat disampaikan dosen pada saat perkuliahan.