Previous Next

Bangun Inklusi Kesadaran Pajak, Ditjen Pajak Didik Fasilitator

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Yogyakarta, 26-28 Februari 2018.

Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) mengadakan Training of Trainer (Tot) Inklusi Kesadaran Pajak pada Perguruan Tinggi di Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Daerah Istimewa Yogyakarta, Yogyakarta mulai Senin sampai Rabu (26-27 Februari 2018).

“Kami berpendapat Training of Trainer ini adalah sekadar judul. Sebenarnya amanah yang disandang sekarang adalah sebagai fasilitator,” kata Kepala Subdirektorat Penyuluhan Perpajakan, Direktorat Penyuluhan Pelayanan dan Hubungan Masyarakat Perpajakan Ditjen Pajak Aan Almaidah Anwar saat melaporkan kegiatan.

Menurut Aan, kegiatan ini akan mengarahkan fasilitator agar memiliki pengetahuan dan pemahaman yang sama tentang program inklusi kesadaran pajak. Juga agar mereka mempunyai keterampilan dalam mengintegrasikan muatan kesadaran pajak dalam pembelajaran mata kuliah di perguruan tinggi.  “Ia harus mampu bekerjasa sama dengan dosen yang nantinya akan mengajar mahasiswa,” kata Aan.

Dalam acara ini, 99 fasilitator yang hadir merupakan fasilitator yang pernah mengikuti kegiatan ToT di tahun lalu, Kepala Seksi Bimbingan Penyuluhan  dari Kantor Wilayah Ditjen Pajak di seluruh Indonesia, dan peserta baru yang akan memberikan tambahan energi dalam kampanye inklusi kesadaran pajak yang dilakukan Ditjen Pajak.

Inklusi kesadaran pajak merupakan program utama Ditjen Pajak dalam menanamkan budaya sadar pajak sejak dini melalui pendidikan agar menjadi salah satu karakter generasi bangsa di masa yang akan datang.